Berilmu, Berakhlak dan Berprestasi

IMBS Kaltim Menurunkan 40 cabor Tapak Suci

15

IM

Dalam rangka milad Muhammadiyah ke-106, Perguruan Silat Tapak Suci mengadakan event tahunan berupa kejuaraan silat yang diikuti oleh seluruh pesilat tapak suci yang ada di Kota Samarinda tahun ini Istiqomah Muhammdiyah Boarding School Mengirimkan 40 pesilat remaja pada perhelatan Milad Muhammadiyah.

Event yang direncanakan selama 2 hari yaitu, 15-16 Januari 2019 ini berlangsung di Gedung Pencak Silat Folder Air Hitam, Samarinda.

“Event tahunan, khususnya untuk perguruan silat tapak suci Samarinda, dalam rangka milad Muhammadiyah ke-106,” ungkap Dedy Pratama selaku Ketua Panitia,

Dedy menjelaskan, bahwa kejuaraan ini juga untuk melihat bibit unggul pesilat tapak suci, baik tingkat sekolah Muhamadiyah, Negeri, dan Swasta yang ada di Samarinda. Bahkan, peserta untuk tahun ini saja diakui Dedy sangat membludak dibandingkan dengan tahun lalu.

“Peserta sebanyak 305, peserta sangat membludak dibandingkan tahun kemarin ada peningkatan hampir 50 persen,” terangnya.

Dalam kejuaran tapak suci ini hanya mempertandingkan 1 kategori saja, yaitu fighter. Sementara untuk kelas tanding dibagi menjadi berbagai usia, diantaranya usia dini, pra-remaja, dan remaja.

“Dari tingkatan SD sampai SMA, Sekolah negeri dan swasta sesamarinda, khusus perguruan tapak suci. Ini juga salah satu bentuk pembinaan yang kami lakukan setiap tahunnya. Dari hari ini, sampai besok, tapi dengan peserta yang membludak, mungkin bisa sampai tiga hari,” jelasnya.

Menurut Dedy, hasil dari kejuaraan tapak suci ini, akan menjadi modal bagi perguruan tapak suci untuk mengirimkan atlet terbaiknya dalam kejuaraan tingkat cabang ataupun Provinsi.

Dalam pembukaan kejuaraan tapak suci tersebut, turut hadir peraih medali emas dalam Asian Games 2018 lalu, yaitu Iqbal Chandra Pratama, Ego Arifin selaku Pimpinan Wilayah tapak suci Kaltim, Surya Ganda Atmaja selaku Pimpinan Daerah tapak suci Samarinda, dan dibuka secara langsung oleh ketua Muhammadiyah Kaltim, Siswanto.

“Iqbal hadir memberikan motivasi saat pembukaan, membuat antusias khususnya usia dini dan semakin memacu mereka tampil disini. Tidak cuma usia dini, yang lain juga lebih bersemangat,” semoga tahun depan lebih baik lagi


Leave A Reply

Your email address will not be published.