Berilmu, Berakhlak dan Berprestasi

Pesantren Tetap Melek Teknologi Informasi

16

Pesantren Tetap Melek Teknologi Informasi

imbskaltim.sch.id__Pondok Pesantren Istiqomah Muhammadiyah Boarding School terus berjuang berhidmat kepada Negeri dengan memberikan pendidikan Boarding School  yang modern dengan di lengkapi gedung, sarana dan prasarana yang lengkap,  pondok pesantren masa depan tentunya akan menjelma bukan hanya mempelajari ilmu – ilmu agama dan umum saja, akan tetapi Pesantren Istiqomah akan memberikan ilmu yang siap mengantarkan para santri untuk bisa berkifrah dan bertekad mengabdi pada Allah ta’ala  umat, agama dan bangsa.

 

Kemajuan teknologi informasi  santri SMP-SMA akan disiapkan sedemikian rupa dengan ramhmat Allah SWT. dan karunianya pondok pesantren di kampus 1 sempaja sudah memiliki fasilitas yang memadai diantaranya adalah ; Laboratorum IPA , Laboratorium Bahasa , Laboratorium Komputer, Laboratorium Multimedia, dan satu lagi Pondok Pesantren Memilki Balai Latihan Kerja pada bidang teknologi informasi sehingga lulus Pondok Peasntren mereka sudah mampu menjadi programer, desain serta video editing.

 

Bolehkah Mondok Bawa HP  ?

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh para santri baru , dari itu pondok pesantren memberikan fasilitas wifi corner untuk mengerjakan tugas , mereka bisa berselancar lewat internet kapan saja selepas pembelajaran di sekolah dengan batasan maksimal sampai ukul 22.00, kenapa pondok batasi karena pada intinya santri ini kita persiapkan bukan hanya ilmu tapi kedisiplinan, kesehatan, untuk menyongsong masa depan yang gemilang , oleh karena itu pondok memboleh mebawa laptop no. gadget karena tujuan pembelaran  bermuara pada satu tujuan yaitu para santri mampu menjadikan teknologi untuk kemajuan bukan untuk menjadikan mereka bodoh dan di perdaya oleh dunia internet dan arus teknologi, bagi santri yang tidak punya kemampuan bawa laptop Pesantren Istiqomah sudah menyediakan laboratorium Multi Media dan Balai Latihan Kerja pada bidang Teknogi informasi / Komputer.

 

Dalam memersiapkan santri yang memiliki keimanan, ketawaan dan kecerdasan intelektual, emosional dan spritual  pesantren akan memberikan semuanya dengan seimbang sehingga mereka kelak yang akan meneruskan perjuangan  menjadi para kader , pemimpin, tokoh dan  negarawan bahkan pengusaha  yang selalu terpatri pada jiwa dan kalbu mereka khosyyah kepada Allah SWT.

 

Selain itu santri Pondok Pesantren Istiqomah akan di persipakan dengan seminar- seminar dan pelatihan untuk berwiraswasta, karena kami yakin pondok pesantren ini bisa melahirkan generasi penyambung risalah kenabian sehingga lahir diatara mereka karakter Abdurrahman Bin ‘Auf, Ustman Bin Affan , ‘Aly Bin Abi Thalib dan generasi mulia setelahnya. Yakinlah anda menjadi santri istiqomah yang membawa perubahan pada keluarga, Masyarakat, Negara, dan Dunia insayallah.

 

Oleh Arip Saripudin ( Pengasuh Pondok Pesantren Istiqomah Muhammadiyah Boarding School )

Samarinda 02 Juni 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.