Berilmu, Berakhlak dan Berprestasi

SANTRI IMBS STUDI KE JOGJA

41

imbskaltim__ Tidak semua orang mau menghafal kalam Allah SWT, karena ada sebagian menganggap susah dan mungkin lemahnya untuk mengingat suatu hafalan atau mungkin juga kendala diakibat dosa dan maksiat yang menghalangi seseorang kuat hafalannya sehingga dosa dan maksiat ini menghambat daya ingat seseorang , akan sangat aneh ada manusia mengatakan : ” Dunia tidak membutuhkan penghafal al Qur’an , tapi dunia ini membutuhkan yang memahami isi al Qur’an .” ( Memang Tidak Salah )

Namun , Jangan terbalik memahami kitab Allah Ini, menghafalkan àl Qur’an adalah perintah Allah Swt. Mengkaji dan mengamalkannya juga merupakan perintahnya . imam al Bukhori mengatakan : ” Jika al qur’an sudah dihafal di usia remaja, maka Allah akan campurkan dengan darah dan dagingnya.” Subhanallah

Imam al Bukhori pun menyakini tentang hal ini, seorang ulama yang cerdas, penghafal Al Qur’an dan Hadist, sehingga dengan kegigihan dan kesungguhannya kitab hadist karyanya menjadi kitab rujukan terbaik umat islam setelah kalamullah dan diyakini kebenarannya.

Yakinlah bahwa serendah-rendahnya sang penghafal Al Qur’an jauh lebih kepintar IQ nya dibanding orang yang tidak menghafal.

Nabi Adam adalah manusia tercerdas sehingga ilmu yang di berikan Allah Swt. Kepadanya tidak ada makhluk yang mampu menandinginya tetmasuk para malaikat takjub kepada Adam As.

Leave A Reply

Your email address will not be published.