Berilmu, Berakhlak dan Berprestasi

SMA Istiqomah Muhammadiyah Raih Juara Umum

53

IMBSKALTIM.SCH.ID__MESKIPUN SMA Istiqomah Muhammadiyah merupakan sekolah yang tebilang baru di Samarinda, namun tak menyurutkan semangat siswanya untuk dapat berprestasi.

Terlihat di acara Milad ke-106 Muhammadiyah pada 7-20 Januari lalu, siswanya mampu meraih juara dan beberapa juara lainnya. Diantaranya juara 1 puisi, juara 1 cerdas cermat Ismuba, juara 2 pidato bahasa Arab, juara 1 bulutangkis ganda putri, juara 1 tahfiz, juara 3 olimpiade Matematika, juara 2 pidato bahasa Indonesia, juara 2 tahfiz, juara 2 olimpiade IPA, juara 2 pidato bahasa Inggris, juara 1 Syarhil Quran, juara 2 vokal tunggal, juara 1 pidato bahasa Arab, juara 1 dan juara 2 khotbah, juara 1 tilawah, juara 1 kaligrafi, juara 1 olimpiade IPA, dan juara 2 catur.

Kepala SMA Istiqomah Muhammadiyah Arip Syaripudin mengatakan di sekolah berbasis Asrama ini sangat memudahkan pihak sekolah dalam melakukan pembinaan. Terutama dalam hal pembinaan prestasi. “Sehingga ketika mencari anak untuk mengikuti kompetisi itu mudah untuk dibina, insya Allah,” tuturnya.

Ia menyebutkan para siswanya pun telah mempunyai jiwa-jiwa juara sehingga mudah untuk diarahkan dalam pembinaan. “Karena anak-anak yang bersekolah di sini memang pilihan yang mempunyai kemampuan baik  hafalan al Qurannya, bahasa Inggrisnya, maupun bahasa Arabnya. Sehingga kami bina semaksimal mungkin di Pondok Pesantren Istiqomah ini,” jelasnya.

Ia menambahkan para peserta didiknya ini memang telah diseleksi dengan baik sejak di SMP dan awal masuk di SMA nya. “Meskipun dengan jumlah siswa tidak banyak mereka siap berkompetensi baik di kancah kota, provinsi maupun nasional,” sambungnya.  Salah satu syarat msuk SMA Istiqomah Muhammadiyah yang dari Luar harus mempunyai kemampuan Bahasa inggris, Matematika dan membaca Al Qur’an.

Ia pun berharap para siswa mampu menguasai program bahasa Inggris, bahasa Arab, dan matematika, berhasil lulus dengan predikat UN terbaik di tahun 2024 di Kaltim serta lulus masuk di perguruan tinggi baik universitas di dalam negeri maupun luar negeri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.